Senin, 09 Juni 2014

Browser yang Ringan dan Cepat Untuk Android

Ponsel Android membutuhkan koneksi internet yang bagus. Utamanya untuk mengunduh berbagai aplikasi yang tersedia di Google Play Store. Sebenarnya pada ponsel Android sudah memiliki aplikasi browser bawaan yang dapat digunakan untuk menjelajah di internet. Namun sayangnya salah satu kekurangan dari browser bawaan tersebut adalah kecepatannya yang kurang. Selain itu tampilan browsernya yang kurang lengkap fitur-fiturnya. Karena alasan-alasan inilah maka banyak pengguna ponsel Android yang memilih menggunakan aplikasi browser lain yang lebih cepat dan ringan. Tidak dipungkiri bahwa browser yang ringan akan mempercepat koneksinya dan koneksi yang cepat akan membuat kita semakin banyak mendapatkan data-data yang dibutuhkan.
Opera-Mini-Untuk-Android
Aplikasi browser pada android yang cepat dan ringan cukuplah banyak. Pada ulasan berikut ini akan kita ulas bersama antara lain 2 aplikasi browser android yang ringan dan cepat.
1. Opera Mini
Opera mini sudah cukup terkenal di kalangan pengguna ponsel karena memang terbukti memiliki kecepatan koneksi. Lebihnya lagi, Opera Mini ini dapat dimanfaatkan oleh perangkat telepon seluler yang masih menggunakan jaringan GPRS hingga ponsel pintar seperti yang sedang trend saat ini. Opera Mini terkenal sebagai browser dengan kemampuan mendownload halaman web secara cepat. Opera Mini dapat mengkompres halaman web dengan rasio yang cukup tinggi. Opera Mini juga memiliki berbagai fitur yang lumayan menarik, antara lain tampilannya yang lebih modern dan khas, adanya tap untuk zoom dan didukung dengan smooth scroll sehingga penggunanya merasa nyaman untuk mengoperasikan. Bagi yang suka permainan maka dapat mendownload dengan mudah di Opera Mini Store.
2. UC Browser
Aplikasi ini terkenal sebagai aplikasi browser yang ringan. UC Browser ini dapat dioperasikan pada ponsel dengan platform Android Symbian. Kelebihan dari browser ini adalah setiap permintaan aplikasi akan dikompres sehingga ukuran filenya menjadi lebih kecil. Metode kompres ini juga akan menghemat bandwidth. Jika menggunakan UC browser maka kita dapat membuka banyak halaman dalam waktu yang bersamaan.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More