Rabu, 28 Mei 2014

Software Isobuster Untuk Copy DVD Film yang Rusak ke Hardisk

Software Isobuster Untuk Copy DVD Film yang Rusak ke Hardisk


Bila Anda gemar merental DVD film tentunya Anda pernah menemukan beberapa film yang rusak dalam keping DVD tersebut. Anda tidak perlu khawatir karena saat ini di internet Anda bisa menemukan software back up DVD film yang rusak untuk dipindahkan ke hard disk Anda. Dan Anda juga tidak perlu risau juga, karena software-software tersebut tersedia gratis dan tinggal mengunduhnya saja. Software-software back up DVD ini dapat Anda kumpulkan sebagai cadangan yang tentunya akan membantu Anda di saat akan memutar film kegemaran Anda yang belum sempat diputar karena kesibukan Anda tentunya.
Software Isobuster
Software Isobuster
Ada beberapa alternatif yang dapat Anda lakukan untuk melakukan back up/ burning DVD ke kepingan DVD baru yang biasa menggunakan program Nero Burning. Kemudian pilihan kedua dengan mengcopynya langsung file di DVD ke hardisk komputer Anda. Nah bila pilihan kedua yang Anda pilih, maka softwarre-software ini akan bermanfaat apabila nantinya di keping DVD rentalan tersebut ditemukan bad sector yang terdapat pada lapisan magnetic sehingga apabila dicopy secara langsung dengan fasilitas Copy paste pada Window Explorer akan muncul peringatan “cannot copy VTS_01 : The request could not be perform because of an 1/O device error”.
Pada artikel kali ini akan diperkenalkan software isobuster yang akan mengatasi permasalahan di atas dan tentunya dapat Anda unduh secara gratis.
Software ini memiliki fitur yang banyak dan dapat digunakan untuk menyelamatkan data. Software ini mampu melakukan recovery terhadap kerusakan di berbagai media penyimpanan. Ada 3 varian yaitu versi gratis, personal, dan pro. Karena yang dibahas pada artikel ini mengenai cara copy DVD filem yang rusak ke hardisk, maka varian yang digunakan adalah yang versi free. Prosesnya sangat mudah. Untuk mengetahui cara kerjanya, Anda bisa menyimaknya di bawah ini.
1. Bukalah aplikasi Isobuster. Tampilan pertama yang muncul adalah kotak dialog registration. Dalam kotak dialog tersebut muncul peringatan “Registration will enable isobuster PRO functionally” kemudian pilihlah Free Funct. Only.
2. Setelah aplikasinya terbuka kemudian pilihlah Dribe DVD dan selanjutnya pada directory track 1 pilihlah ISO-New yang kemudian Anda pilih folder VIDEO_TS. Selanjutnya pada sisi kanan Window pilihlah salah satu file yang akan diback up ke hardisk.
3. Selanjutnya akan muncul lagi kotak dialog yang meminta untuk menyimpan file DVD. Pilihlah sebuah direktori di dalam hardisk Anda untuk menempatkan file hasil copy dari file DVD. Dan kemudian klik tombol save.
4. Pada proses pengcopyan file berlangsung, di saat itu software Isobuster mendeteksi apa kerusakan yang terjadi pada file DVD akibat bad sector. Setelah itu akan muncul kotak dialog yang menyatakan kerusakan pada keping DVD tersebut.
Nah pada kotak dialog tersebut pilihlah salah satu option:
a. Omit sector
Pada pilihan ini akanmengabaikan bagian sector yang rusak. Kemudian software ini hanya mengcopy bagian yang bagus saja.
b. Replace with all zeroes
Pada pilihan ini akan menginstruksikan kepada software isobuster bila menemukan sector yang rusak secara otomatis nilai datanya diisi dengan nol (0).
c. Replace with dummy data
Pilihan ini memberikan perintah kepada isobuster untuk melakukan pengisian dummy data pada hasil copy data dari sector yang rusak.
Dari ketiga pilihan tersebut, Anda cukup memilih pilihan poin (b) dan kemudian centang always apply selection. Selanjutnya tunggu hingga proses copy pasre selesai. Apabila keping DVD tersebut banyak bad sectornya maka proses copy paste akan lebih lambat. Setelah selesai proses tersebut, jangan lupa untuk meng copy semua file yang ada di folder VIDEO_TS ke hardisk supaya ketika Anda memutar film tersebut tetap muncul subtitle yang Anda inginkan pada option subtitle configuration menu.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More