Rabu, 28 Mei 2014

Cara Mematikan Komputer Melalui Timer

Cara Mematikan Komputer Melalui Timer


Komputer mungkin sudah menjadi kebutuhan sehari-hari anda terutama dalam mengerjakan tugas kuliah atau pekerjaan. Seringkali kita menggunakan computer lebih dari satu jam dalam sehari, atau bahkan lebih dari 12 jam dalam sehari.
mematikan komputer otomatis
Dalam menggunakan computer, pastinya kita ingin menggunakan cara yang paling praktis. Terutama pada saat mematikan computer yang biasanya memakan waktu yang cukup lama. Mematikan computer ini memang menjadi kebutuhan pokok kita pada saat computer sudah selesai digunakan. Jika anda memiliki banyak waktu, mungkin mematikan computer adalah hal yang mudah. Namun jika anda hanya memiliki sedikit waktu, tentunya mematikan computer akan menjadi hal yang sangat lama dan membosankan. Untuk itu, kita perlu cara untuk mematikan computer secara otomatis sehingga kita bisa meninggalkan computer dalam keadaan masih hidup karena computer sudah tersetting untuk shutdown otomatis.
Lalu bagaimana caranya agar computer kita bisa shutdown otomatis? Berikut ini tutorialnya untuk mensetting computer agar mati secara otomatis.
  • Masuklah ke menu Run dengan cara mengetikkan Windows + R pada keyboard anda.
  • Jika sudah muncul, silakan anda ketikkan cmd.
  • Maka akan muncul jendela Command prompt. Pada jendela command prompt tersebut, silakan anda ketikkan shutdown.exe –s –t 60mematikan komputer otomatis
  • Anda bisa mengganti angka 60 dengan angka yang lainnya. Angka 60 ini menunjukkan waktu countdown computer sebelum shutdown dalam detik. Anda bisa mengatur sedemikian rupa.
Nah, cara ini bisa anda terapkan pada penggunaan computer di rumah. Misalnya jika sang anak sedng bermain computer, maka aturlah waktu untuk bermain computer dengan cara diatas agar anak tidak berlebihan dalam bermain computer. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More