Senin, 09 Juni 2014

Koneksi Internet Android Anda Lambat? Inilah Tips Mempercepatnya

Ponsel Android pada saat ini bukan lagi primadona yang hanya mampu diangankan. Ponsel Android kini sudah banyak dikonsumsi oleh masyarakat karena dari segi harganya sudah merakyat. Jika dahulu, ponsel yang memiliki kelebihan karena banyaknya aplikasi yang dapat dimiliki oleh konsumennya ini dibanderol dengan harga lebih dari 1 juta, maka kini harga di bawah 1 juta pun dipasang agar semua kalangan dapat menikmati kemewahan ponsel android.
koneksi-internet-pada-ponsel-android
Salah satu kemewahan dari ponsel android adalah tersedianya google play sebagai gudangnya aplikasi. Pengguna ponsel android dapat dengan mudah mengunduh aplikasi-aplikasi yang senantiasa diperbarui tersebut. Berhubungan dengan mengunduh atau download maka pasti harus mempunyai koneksi internet yang cepat karena jika koneksinya lambat maka unduhan tersebut tidak dapat berhasil. Memang, saat ini sudah banyak provider yang menawarkan paket data internet, baik itu paket kuota maupun paket unlimited dengan jaminan koneksi cepat. Namun dalam kenyataanya, justru banyak koneksi internet yang kecepatannya lambat.  Secara tidak langsung akan membuat kita merasa tidak puas bukan? Nah, jangan terlalu khawatir terkait hal ini karena ada beberapa tips untuk mempercepat koneksi internet pada ponsel android.

  1. Ubah sinyal ponsel menjadi 3G untuk daerah yang tersedia jaringan 3G. Jika dibandingkan dengan EDGE, 3G memiliki kemampuan koneksi internet lebih cepat.
  2. Hindari adanya cache yang terlalu banyak pada ponsel. Sebaiknya kita menghapus cahce yang sifatnya hanya memenuhi browser.
  3. Tutuplah aplikasi yang sudah selesai digunakan karena ini dapat menunjang kecepatan koneksi internet pada ponsel.
  4. Manfaatkan aplikasi Opera Mini ketika hanya ingin membuka internet untuk sekadar membaca berita atau artikel.
Itulah beberapa tips mempercepat koneksi internet pada ponsel android yang dapat dengan mudah untuk diterapkan. Ketika koneksi cepat maka ingin mengunduh aplikasi apapun akan lebih mudah, mencari berita apapun akan lebih mudah, serta hanya untuk eksis di media sosial pun semakin mudah dilakukan. Semoga informasi ini bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More