Senin, 09 Juni 2014

Bagaimana Tips Aman Menggunakan BBM

Bagaimana Tips Aman Menggunakan BBM

Fenomena Blackberry Massanger atau sering dikenal dengan BBM sudah menjamur di masyarakat. BBM digunakansemua kalangan, seperti hanya facebook dan twitter. Banyak orang lebih memilih BBM daripada twitter ataupun facebook bahkan SMS. Kemudahan akses dan privatisasi BBM lah yang menajdikan aplikasi ini sangat diminati di dunia. Tips aman menggunakan BBM pun diperlukan untuk menghindari hal hal yang tidak perlu dan mengganggu pengguna BBM.
Tips Mengamankan BBM
Tips Mengamankan BBM
Meski demikian, BBM terbukti lebih memberi kenyamanan bagi penggunanya. Tidak seperti aplikasi messenger lainnya, BBM memerlukan akses ke dalam pesan seseorang yang tiak bisa dilakukan dnegan otomatis. PIN BBM menjadi salah satu ikon di kalangan remaja dan masyarakat saat ini. sepertinya, apabila seseorang tdiak punya pin BBM maka ia akan dianggap ketinggalan berita. Tips aman menggunakan BBM inilah yang manjadikan banyak orang memilih BBM.
Berikut adalah tips aman menggunakan BBM:
1. Mengihindari Broadcast Siaran
Menghindari broadcast siaran sebenarnya mudah. Anda hanya perlu membuka pengaturan BBM Anda dan pilih untuk menghilangkan penerimaan otomatis siaran pada pengaturan tersebut. Tips ini bisa Anda gunakan apabila Anda terganggu dengan siaran berita yang dikirim group BBM yang Anda ikuti atau dari teman yang Anda tidak inginkan.
2. Back up Kontak BBM
Nah, Tips selanjutnya adalah membuat back up kontak BBM Anda. Paling tidak lakukan 3 hari sekali. Hal ini sangat penting untuk dilakukan karena untuk menghindari kehilangan kontak apabila BBM Anda error. Back up akan dilakukan secara otomatis apabila Anda melakukan pengaturannya. Back up tersebut akan disimpan pada SD card Anda atau email yang diberikan. Selain itu, dengan backup kontak yang ada di BBM, Anda tidak perlu khawatir jika ponsel Anda hilang.
3. Meringankan Kinerja RAM
Bagi pengguna BBM di Android biasanya terbebani dengan notifikasi BBM yang menghabiskan kekuatan RAM. Notifikasi BBM akan muncul di atas layar secara otomatis. Hal ini akan menambah kinerja RAM Anda. Apabila Anda menginginkan ikon BBM ini hilang, maka tips aman menggunakan BBM untuk menghilangkan ikon BBM tersebut adalah dengan membuka setting BBM Anda. Pilih non aktif ikon BBM. Setelah itu RAM Anda akan bekerja lebih ringan.
Selain itu, untuk mengamankan BBM Anda dari tangan-tangan jahil, Anda bisa mengunci aplikasi ini dengan beberapa aplikasi pengunci aplikasi yang bisa Anda dapatkan di Google Play. Dengan begitu, BBM Anda akan aman dan tidak akan di utak-atik tangan jahil.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More