Senin, 09 Juni 2014

Cara Mengubah Tampilan Keyboard di Android

Cara Mengubah Tampilan Keyboard di Android


Semakin banyaknya tipe smartphone yang ada, semakin membuat para vendor untuk selalu berinovasi. Tidak hanya di sisi hardware, tampilan, dan lain sebagainya. Hal kecilpun juga diperhatikan seperti model keyboard yang ada pada ponsel.
Sebagian orang sendiri terkadang tidak selalu cocok dengan model keyboard default. Oleh karena itu tidak jarang untuk menggantinya. Sebenarnya ada beberapa aplikasi yang telah disediakan di play store android ini memberikan kemudahan bagi pengguna yang ingin merubah bentuk keyboard android yang sudah ada sekarang dengan tampilan yang baru sehingga menjadi lebih fresh tampilannya.
Ada beberapa keuntungan jika mengganti tampilan keyboard android ini. Salah satunya adalah memberikan kenyamanan bagi para penggunaan smartphone android yang mana keyboardnya tertanam dalam posel yang bisa diganti ganti tampilannya. Selain itu, cara mengubah keyboard di android juga bisa dilakukan untuk melakukan perubahan background dari tampilan keryboard tersebut.
Langkah pertama untuk mengubah keyboard di android adalah men-download aplikasi keyboard yang ada di google play store. Kemudian instal aplikasi tersebut ke dalam ponsel android dengan mengikuti langkah-langkah yang telah ditentukan. Setelah instal aplikasi berhasil dan selesai dilakukan, maka mengubah keyboard di android sudah bisa dilakukan.
Cara Mengubah Keyboard Android
Keyboard Android
Prosesnya adalah dengan memilih menu settings kemudian pilih menu language and keyboard. Setelah itu akan muncul list dan pilihlah ‘input method’ lalu akan muncul kolom dialog pilihan dan langsung pilih aplikasi yang telah diaktifkan sebelumnya dan proses selesai. Kemudian untuk mengecek hasi perubahan bisa membuka aplikasi sms untuk melihat hasil dari perubahan tersebut.
Cara mengubah keyboard di android juga bisa digunakan untuk mengubah background dari keyboard android. Untuk melakukan perubahan harus men-download terlebih dahulu aplikasi A.I type keyboard. Setelah selesai di download maka aplikasi akan di instal agar bisa diaktifkan. Setelah aplikasi diaktifkan, maka keyboard di android bisa diganti dengan tampilan yang lebih menarik mulai dari tema, background dan juga warna dari keyboard yang juga bisa diganti.
Misalnya ingin mengetahui cara mengubah keyboard di android bagian backgroundnya. Urutan caranya adalah masuk ke aplikasi A.I type keyboard yang telah diaktifkan sebelumnya kemudian pilih lis pada bagian background image, setelah itu tinggal memilih gambar yang ingin dijadikan sebagai latar belakang keyboard yang diinginkan. Dan proses perubahan yang dilakukan telah selesai. Untuk melihat hasilnya, maka bukalah keyboard dalam pengetikan SMS dan lihat perubahan yang telah dihasilkan dengan aplikasi keyboard yang dimiliki.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More