Senin, 09 Juni 2014

menjalankan aplikasi Android di Windows

Bagi Anda yang ingin menjalankan aplikasi Android tapi tidak memiliki perangkat Android sendiri, disinilah tempatnya. Anda bisa menjalankan aplikasi Android di Windows dengan menggunakan Android Emulator.

Menjalankan-Aplikasi-Android-di-Windows
  1. Bluestacks. Meskipun Anda tidak bisa sepenuhnya memanfaatkan emulator ini sebagai pengganti Android, tapi setidaknya Anda bisa mencoba berbagai aplikasi android di PC. Sebenarnya Bluestacks bisa dibilang sebagai “app player” untuk menjalankan berbagai aplikasi android di Windows Anda. Seperti aplikasi WhatsApp di PC. Caranya menjalankan aplikasi Android di Windows dengan Bluestacks ini dengan download Google Play di  akun Google Anda, kemudian menjalankan aplikasi tersebut di Bluestacks. Tidak hanya itu, Bluestacks juga mendukung download aplikasi yang berada di Amazon AppStore for Android lho! Apalagi bila Anda menggunakan Touch Screen Windows 8 Anda bisa merasakannya seperti Anda menggunakan perangkat Android. Selain itu juga, Bluestacks ini bisa berjalan untuk Smartphone hingga Android tablet.
  2. YouWave. Nah, YouWave juga bisa Anda terapkan pada PC Anda ketika Anda ingin merasakan sensasi Android di PC. Namun aplikasi ini hanya memberikan trial selama 10 hari dan perangkatnya lebih ringan dibandingkan Bluestacks. Setelah 10 hari, maka Anda harus membayar aplikasi tersebut untuk meneruskan aplikasi Android di Windows Anda. Tampilan Android yang diberikan YouWave secara full atau penuh seperti app menu, home dan lainnya. Sama seperti Bluestacks, untuk mendapatkan aplikasi ini Anda harus mendownload aplikasi Google Play terlebih dahulu. Caranya klik View, lalu pilih Online Content, setelah itu klik ikon di  Google Play. Setelah Anda mendownload Google Play, maka Anda bisa menginstall beberapa aplikasi yang Anda inginkan.
  3. Official Emulator Android. Official Emulator Android yang disediakan Google juga mendukung aplikasi Android untuk PC. Cara menjalankan aplikasi Android di Windows ini bisa Anda coba dengan gratis. Sebelumnya, Anda harus mendownload aplikasi Java terlebih dahulu, lalu download SDK Tools dari Google. Setelah diinstal, maka Anda bisa menjalankan SDK Manager lalu menginstal aplikasi Android yang diinginkan. Anda tinggal mengklik tombol Install sehingga SDK Manager secara otomatis mendownload dan menginstall software uang diperlukan.
Nah, itulah cara menjalankan aplikasi Android di  Windows dengan mudah. Semoga bermanfaat!

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More