Rabu, 28 Mei 2014

Tips Memilih PC atau Laptop

Tips Memilih PC atau Laptop


PC memang terlihat kurang efektif jika kita sering bepergian, namun penggunaan PC saat ini ternyata masih banyak dan juga lebih prefer ke PC daripada laptop. Mungkin hal ini dikarenakan lebih mantap jika menggunakan PC dan juga lebih lama penggunaannya ketimbang menggunakan laptop. Biasanya yang sering kali menggunakan PC adalah seorang gamers yang sering di depan computer.memilih pc atau laptop
Mengapa memilih PC? Seorang gamers akan lebih memilih PC dibandingkan dengan laptop. Ini dikarenakan dengan PC kita bisa mengatur sendiri performanya dan bisa diupgrade kapan saja sesuai dengan keinginan kita. Hal ini tentu saja berbeda dengan laptop yang sergolong susah untuk diupgrade komponennya. Berikut ini ada beberapa tips untuk memilih PC atau laptop sesuai dengan kebutuhan anda.
Lebih baik PC atau laptop?
Keduanya baik, semua itu tergantung dari kebutuhan dari pemakainya. Jika kita sering bepergian, dan juga kebutuhan untuk memakai perangkat computer tergolong sering dan waktunya tidak tetap, sebaiknya yang anda pilih adalah laptop. Misalnya saja mahasiswa yang harus dikejar waktu pengumpulan tugas, sedangkan dia berada di kampus. Tentu yang harus dibeli adalah laptop karena mudah dibawa kemana saja.
memilih pc atau laptop
Kemudian faktor lainnya adalah budget. Jika anda memiliki budget sedikit dan menginginkan spesifikasi yang cukup mumpuni, sebaiknya yang anda pilih adalah PC karena anda bisa merakit PC sendiri dengan hardware sesuai dengan keinginan anda. Namun jika budget anda terbatas dan tidak terlalu membutuhkan spek yang tinggi, anda bisa memilih laptop / netbook karena harganya yang relative murah.
Kemudian adalah lamanya anda berada di depan computer. Jika anda seharian di depan computer karena pekerjaan yang menuntut, sebaiknya pilihlah PC karena PC lebih awet dan aman jika digunakan seharian. Namun jika kebutuhan anda hanya kisaran jam saja, sebaiknya anda pilih laptop karena akan lebih hemat daya dan lainnya.
memilih pc atau laptop
Yang paling penting adalah konsumsi listrik. Jika rumah anda memiliki daya listrik yang standar, kemudian banyak peralatan yang membutuhkan daya listrik, maka jika anda memilih PC adalah pilihan yang buruk karena PC akan memakan daya yang cukup besar. Namun jika rumah anda memiliki daya yang tinggi dan juga kebutuhan listrik anda sedikit, anda bisa memilih PC.
Nah, demikian adalah tips untuk memilih PC atau laptop. Anda bisa memilih salah satu sesuai dengan kebutuhan dan budget anda, atau anda juga bisa memilih keduanya untuk pengalaman yang lebih.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More